Cara Menghilangkan Kumis Secara Aman

Padahal tidak semua pria bisa memiliki ketebalan kumis yang sama. Hal yang paling umum dialami kaum lelaki yang memiliki jenggot tidak merata karena disebabkan oleh cara mencukurnya yang kurang merata. Biasanya penyebab bulu kumis tumbuh termasuk bulu-bulu lainnya seperti kaki tangan wajah ketiak kemaluan dan punggung disebabkan faktor hormone.

Cara mencukur kumis agar tidak cepat tumbuh dapat dilakukan agar pertumbuhannya lebih merata. Maka jangan heran ada orang bulunya sangat lebat dan ada orang bulunya sangat tipis bahkan tidak memiliki bulu samasekali. Karena pada dasarnya untuk bisa menghasilkan efek kumis yang penuh maka kamu juga harus memangkas secara bersih.

Cara Menghilangkan Kumis secara Aman

Daripada mencoba cara menghilangkan kumis dengan pasta gigi yang belum tentu efektif, lebih baik lakukan cara-cara aman yang sudah terbukti ampuh.

Setidaknya, ada tiga cara menghilangkan kumis yang dapat kalian coba sendiri di rumah. Mulai dari mencukur sampai waxing, berikut pembahasannya.

  1. Mencukur Kumis

Mencukur kumis bisa dilakukan dengan pisau cukur manual atau listrik. Kedua prpduk ini dapat kita temukan dengan mudah di pasaran, harganya pun relatif murah. Bercukur ialah cara paling aman untuk menghilangkan kumis. Agar tidak iritasi, gunakan pisau yang steril dan aplikasikan shaving cream sebelum bercukur.

  1. Mencabut Kumis

Mencabut kumis bisa dilakukan dengan pinset. Metode ini efektif untuk menghilangkan rambut secara “permanen,” sebab bisa mengangkat rambut sampai ke akarnya. Namun, mencabut jenggot atau kumis dengan pinset membutuhkan waktu lama. Sebab, pinset hanya bisa digunakan untuk mencabut rambut satu per satu.

  1. Waxing Kumis

Apabila ingin mencoba cara menghilangkan kumis secara permanen, waxing adalah salah satu metode yang banyak direkomendasikan oleh orang-orang. Sama seperti menggunakan pinset, waxing dapat mengangkat rambut sampai ke akarnya. Cara ini juga tergolong cepat, sebab bisa mencabut rambut dalam jumlah banyak

Namun, waxing memiliki efek buruk jika tidak dilakukan secara tepat. Baca cara pemakaiannya, atau lebih baik lakukan waxing di klinik kecantikan profesional.

Demikian ulasan terakit cara menghilangkan kumis dengan pasta gigi yang penting diketahui. Keinginan untuk mencabut atau mencukur kumis sejatinya sah-sah saja. Namun, kumis sendiri memiliki manfaat bagi kesehatan, sehingga tidak salah jika dipelihara.

Tidak bisa dipungkiri, jenggot dan kumis bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi yang melihat. Apalagi tumbuhnya rata dan bagus, pasti akan membuat penampilan semakin menarik. Namun, masih ada beberapa pria yang mengeluh lantaran jenggotnya tidak tumbuh secara merata. Entah hanya tumbuh di sisi wajah tertentu atau jenggot jadi botak di beberapa bagian.